Ada banyak cerita horor di luar sana tentang orang-orang yang mengembalikan kendaraan ke lokasi persewaan mobil hanya untuk mendengar kemudian bahwa mereka dituduh melakukan kerusakan yang tidak mereka sadari. Sementara banyak orang berpikir bahwa “perusahaan rental mobil keluar untuk mendapatkan mereka” ketika ini terjadi, biasanya kesalahan administrasi yang disayangkan daripada kejahatan apa pun. Namun, terkadang banyak penyewa yang mengembalikan kendaraan yang rusak saat disewa meski tidak mengetahuinya. Jadi perlu diingat bahwa kemungkinan itu ada.
Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Anda mengetahui bahwa Anda telah dituduh melakukan kerusakan sewa mobil.
1. Tetap tenang. Tidak ada yang membuat agen loket rental mobil marah lebih dari pelanggan yang marah yang membuat segala macam ancaman yang tidak dapat mereka tindak lanjuti. Jika Anda tetap tenang, kemungkinan besar agen akan membantu Anda.
2. Luruskan fakta Anda. Tahu persis kapan Anda mengambil mobil dan kapan Anda mengembalikannya. Seorang agen persewaan dapat secara tidak sengaja memasukkan waktu yang salah dan akhirnya memberikan kerusakan pada Anda yang sebenarnya disebabkan oleh seseorang yang mengejar mobil Anda. Atau mereka bisa membuat laporan kerusakan pada mobil orang lain dan salah mengetik nomor kontrak sewa dan itu akan diberikan kepada Anda. Ini adalah kesalahan yang tidak bersalah hanya dengan menekan nomor yang salah dan Anda akan terkejut betapa seringnya hal itu terjadi. Untuk menghilangkan kemungkinan ini, diminta untuk melihat “versi komputer” dari kontrak Anda. Ini mungkin akan menjadi cetakan dari input informasi oleh agen penghitung pada kontrak Anda. Di sinilah Anda akan menentukan apakah ada fakta yang tidak sesuai, seperti perbedaan yang tidak disengaja dalam waktu checkout, jenis mobil, atau nomor kontrak.
3. Sebagian besar kontrak sewa mobil memiliki semacam area di atasnya yang menunjukkan kerusakan baik dengan gambar mobil yang diberi mark up atau area di mana kerusakan terdaftar. Mintalah untuk melihat salinan kontrak jika Anda tidak memilikinya, dan mintalah untuk melihat salinan lima atau sepuluh kontrak sebelum dan sesudah Anda karena terkadang kerusakan dapat terlewatkan jika mobil diperiksa dalam gelap atau hujan .
Ketahuilah bahwa Anda mungkin akan dimintai pertanggungjawaban atas mobil tersebut sampai kantor mendapatkan kuncinya. Jadi, jika Anda meninggalkan mobil di jalan masuk dan menyerahkan kunci di kantor persewaan dalam perjalanan ke tempat kerja, Anda akan tetap bertanggung jawab jika mobil rusak sebelum perusahaan persewaan dapat mengambilnya.
Jika terbukti bahwa kerusakan sewa mobil adalah milik Anda, Anda mungkin akan terkejut betapa mahal biaya perbaikannya. Perusahaan persewaan mobil tidak menghasilkan uang dari perbaikan mobil tetapi perbaikan mobil sangat, sangat mahal dan kebanyakan orang tidak menyadari betapa mahalnya itu. Namun Anda mungkin dikenakan “waktu henti” untuk menutupi jumlah waktu mobil Anda tidak dapat disewa.
Jika Anda membutuhkan mobil alphard untuk di sewa dengan harga terjangkau, Anda dapat menghubungi jasa sewa alphard.