Pengangkut barang juga disebut agen pengiriman atau agen pengantar adalah ahli transportasi dalam negeri yang memiliki informasi yang baik tentang logistik pengiriman kargo barang yang diproduksi dan didistribusikan. Sebuah perusahaan pengiriman barang jasa pengiriman mobil mengatur pengangkutan barang perdagangan dengan membuat kontrak dengan perusahaan pengangkut yang disewa. Forwarder adalah perantara antara produsen, pemasok, pembeli, dan pengangkut, yang mengatur pra-transportasi, pengiriman, dan masalah dokumentasi sesuai dengan instruksi dari klien mereka.

Mereka umumnya tidak memiliki kargo, atau Mitra Logistic mengambil alih tanggung jawab pengaturan kargo kecuali pada beberapa kesempatan. Tugas mereka banyak pada pekerjaan teknis yang berkaitan dengan dokumentasi pengiriman, syarat dan biaya. Di Amerika Serikat seperti di sebagian besar belahan dunia lainnya, lisensi diperlukan untuk pengoperasian perusahaan pengangkutan.

Setelah memperoleh pelatihan dan pengetahuan yang dibutuhkan dalam pengiriman barang, yang bisa melalui, magang dengan perusahaan pengiriman barang berlisensi. Pelatihan kargo juga tersedia untuk mengajar calon pengirim barang tentang transportasi yang relevan dan pengetahuan logistik, dengan menggunakan koleksi manual dan buku.

Aplikasi untuk lisensi pengiriman barang ini dibuat untuk Federal Motor Carrier Safety Administration, sebuah badan pemerintah yang dibentuk oleh hukum untuk mengelola layanan pendaftaran dan penerbitan lisensi untuk perusahaan ekspedisi dalam kasus Amerika Serikat. Jaminan jaminan harus diperoleh sebagaimana ditetapkan oleh FMCSA, untuk diajukan bersama dengan formulir aplikasi OP-1. Jaminan yang dibutuhkan saat ini adalah $ 10.000 dan bukti jaminan tersebut harus diajukan. Pengirim juga harus menunjukkan dan mengajukan penunjukan formulir proses untuk negara bagian di mana rencananya untuk menjalankan bisnisnya dan persyaratannya mungkin berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lain. Penting untuk mengetahui persyaratan masing-masing negara bagian untuk memastikan persyaratan tersebut. Agen harus ditunjuk untuk setiap negara bagian di mana calon pengirim barang ingin beroperasi dan pengarsipan juga harus diselesaikan sebelum aplikasi disetujui oleh FMCSA. Diperlukan waktu sekitar satu atau dua bulan bagi otoritas untuk memproses aplikasi ini dan biaya serta informasi relevan lainnya dapat diperoleh dari situs FMCSA.

Kondisi yang diperlukan untuk perizinan seseorang atau perusahaan untuk melakukan tugas jasa penerusan seringkali berbeda dari satu bagian dunia ke bagian lain. Sementara beberapa negara memiliki karena sejarah yang kaya dalam layanan pengangkutan telah membentuk layanan pengiriman barang dan badan pengatur, yang dibentuk untuk menyediakan kerangka kerja peraturan untuk industri, beberapa yang lain belum mengembangkan kerangka peraturan apa pun. Namun, ini memiliki konsekuensi bahkan bagi perdagangan internasional. Kegagalan untuk menyediakan kerangka peraturan secara lokal di beberapa negara menghalangi keinginan umum untuk mengembangkan kerangka peraturan yang terintegrasi yang akan melindungi kepentingan setiap negara dan komunitas internasional.

Lisensi pengirim barang berbeda dalam durasinya. Beberapa masalah bagi pemohon untuk diperpanjang dalam jangka waktu satu tahun, katakanlah 10 tahun sementara di beberapa pengaturan lain itu dikeluarkan seumur hidup. Ini berarti agen pengatur hanya akan menghubungi Anda secara berkala untuk memperbarui data dan mengeluarkan pemberitahuan untuk membayar jumlah tertentu yang disebut biaya kelanjutan. Badan pengatur berhak untuk mencabut lisensi kehidupan yang sudah dikeluarkan atau jika terjadi pelanggaran atau kegagalan untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

 

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *