Apakah Anda siap untuk menonjol di pasar yang penuh sesak saat ini? Dengan jutaan pesan yang kita terima setiap minggunya, lebih penting dari sebelumnya untuk menandai kecemerlangan Anda agar diperhatikan dan mendapatkan visibilitas. Merek yang sukses mencerminkan keaslian unik pembuatnya. Mereka memancarkan esensi pencipta mereka dalam segala hal.

Singkatnya, merek pribadi Anda hak merek adalah janji nilai Anda. Itu adalah kombinasi unik dari kekuatan, keterampilan, nilai, dan hasrat Anda – dan itulah yang Anda tawarkan kepada dunia. Atribut-atribut ini, ditambah dengan visi Anda untuk hidup Anda, mengungkapkan inti yang telah Anda bangun untuk merek Anda.

Berikut adalah langkah pertama untuk menemukan kecemerlangan merek Anda:

Uncover Your Descriptors: ini adalah kata sifat atau atribut yang paling menggambarkan Anda. Ini bukan hanya bagian merek Anda yang paling terlihat, tetapi juga yang membuatnya mudah diingat. Luangkan waktu untuk menemukan 10 kata sifat yang benar-benar sesuai dengan Anda. Kemudian mintalah setidaknya 10 teman, anggota keluarga, rekan kerja, dll. Untuk melakukan hal yang sama. Umpan balik eksternal dari orang lain yang mengenal Anda penting karena kunci branding pada akhirnya adalah apa yang dirasakan oleh orang lain. Catat kata sifat yang paling sering diulang. Ini adalah atribut yang paling Anda ekspresikan secara konsisten dan sangat penting untuk merek pribadi Anda.

Identifikasi Nilai Anda: ini adalah prinsip panduan Anda, kemudi kapal Anda dan Bintang Utara pada kompas Anda. Salah satu cara untuk menentukan apakah sesuatu adalah sebuah nilai adalah dengan melihat bagaimana perasaan Anda jika seseorang melanggarnya. Misalnya, sebagai pengusaha, salah satu nilai terbesar saya adalah Kebebasan. Saya menikmati mengatur arah saya sendiri, bertanggung jawab dan tidak menjawab siapa pun yang berwenang. Jika saya mengambil posisi perusahaan yang dikelola secara mikro, saya akan benar-benar sengsara. Cara lain untuk mengidentifikasi suatu nilai adalah dengan memikirkan apa yang membuat Anda marah. Ketika suatu nilai dilanggar, kita sering merasa marah, kesal, atau kecewa.

Kenali Audiens Target Anda: Siapa yang ingin Anda bantu? Dengan siapa Anda paling ingin bekerja? Ini adalah pertanyaan yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri sebelum Anda mulai mengkomunikasikan manfaat merek Anda. Penting untuk mengetahui SIAPA sebelum Anda dapat berbicara tentang MENGAPA. Anda pasti tidak bisa menjadi segalanya bagi semua orang (Anda juga tidak ingin karena Anda akan benar-benar kelelahan!), Jadi penting untuk mengidentifikasi klien ideal Anda. Mulailah dengan mempertimbangkan siapa klien favorit Anda saat ini. Apa kesamaan mereka? Apa kebutuhan utama mereka dalam hidup?

Identifikasi Gairah Anda: Apa yang membuat Anda bangun dari tempat tidur di pagi hari? Topik apa yang bisa Anda bicarakan dengan gembira selama berjam-jam atau aktivitas yang paling Anda sukai? Semangat Anda memberikan jus untuk merek Anda – uap yang membuat mesin Anda terus bergerak, lama setelah Anda siap untuk menyerah.

Tentukan Visi Anda Untuk Hidup Anda: Tidak hanya di mana Anda ingin berada satu tahun dari sekarang, atau bahkan lima tahun dari sekarang, tetapi Anda ingin MENJADI siapa dalam hidup ini. Bayangkan Anda adalah hantu di pemakaman Anda dan semua orang di sana membicarakan kehidupan Anda yang indah – perayaan total tentang Anda. Apa yang mereka katakan tentang Anda? Kontribusi apa yang Anda berikan?

Meskipun ini hanyalah langkah pertama untuk membangun merek pribadi yang kuat, ini adalah yang paling penting, jadi ada baiknya meluangkan waktu bersama mereka. Untuk membuat hubungan emosional dengan target pasar Anda, sangat penting bahwa kecemerlangan merek Anda – keaslian unik Anda – bersinar dalam segala hal yang Anda lakukan. Langkah-langkah ini adalah fondasi rumah merek Anda. Tanpa mereka, Anda hanyalah rumah kartu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *